Benar-benar Sakti, Dari Recehan Jadi Jutaan!

Discussion in 'Cerita Sukses Trading Cryptocurrency' started by Suasti, Aug 18, 2015.

cloudbet.com Charisma-finance Finom
  1. Suasti
    Offline

    Suasti Satpam Staff Member

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    [​IMG]

    Bitcoin? Yach... "mata uang sakti" fenomenal begitulah yang menjadi trending topik dan headline news media pada akhir tahun 2013 hingga mengguncang jagat. Karena berita itu pulalah yang memprovokasi saya untuk terjun ke dunia cryptocurrency khususnya bitcoin, ditambah kemunculan Oscar Darmawan CEO dari PT. Bitcoin Indonesia yang sering muncul dan diundang oleh beberapa media bisnis ternama semakin menambah rasa optimisme saya untuk bisa ikut sukses seperti beliau.

    Semuanya bermula ketika saya mencari dengan keyword ”bisnis online” hingga terdampar ke artikel berita tentang mata uang sakti bitcoin yang dari US$ 8 dalam waktu sekejap bisa merangkak naik hingga lebih dari US$1000. Sejak saat itu saya mulai serius mempelajari dan mencari tau apa itu bitcoin, cryptocurrency dan bagaimana cara mendapatkannya? Saya mulai rajin mengunjungi website yang mengulas bitcoin khususnya milik bitcoin Indonesia yang telah menjadi situs favorit saya di awal tahun 2014. Tiap hari saya tongkrongin dan baca-baca artikel disana. Saya juga suka sekali menonton video disana karena sudah didubbing versi bahasa Indonesia sehingga memudahkan saya dalam memahami konsep tentang bitcoin. Pertanyaan demi pertanyaan yang ada dibenak saya sedikit demi sedikit mulai terjawab. Disudut kanan atas situs bitcoin Indonesia ada yang menarik mata saya ternyata bitcoin bisa didapatkan dengan cara gratis alias tanpa modal. Dari situ saya mulai rajin mengumpulkan recehan lewat faucet, PTC, paid to surf, ads, hingga program referral. Waktu itu cuman dapet sedikit 10-100 satoshi, gak seperti sekarang yang bisa dapet hingga ribuan satoshi per claim. Tapi saya tidak menyerah begitu saja. Saya kumpulin terus tiap detik, menit, jam, hari bahkan bulan.

    2014-04-17 17:37:59 gajian pertama saya mendarat di wallet saya itupun cuman dapat 0.00008884 BTC atau 8884 satoshi. Kala itu yang menjadi faucet favorit saya adalah freebitco.in dan landofbitcoin.com dengan perantara model pembayarannya lewat microwallet.org. Tidak sesuai yang diharapkan ternyata mencari bitcoin itu susah banget dengan usaha ekstra keras siang malam banting jari setengah bulan berlalu baru dapat 0.00078839 BTC. Saat itu saya mulai berpikir gimana sih caranya biar bitcoin saya cepat banyak? Saya browsing dan ketemu yang namanya cloudmining scrypt.cc. Saya liat-liat wah gilak ternyata harganya mahal 1KHS 70-90an ribu satoshi. Ya udah, tanpa pikir panjang saya kirim 75ribu satoshi dengan fee 3839 satoshi. Lumayan lah dapat 1 KHS yang penting tiap hari bisa dapat satoshi tanpa harus banting jari bisa ditrading pula. Itulah yang menjadi alasan saya kenapa waktu itu saya tidak langsung mendaftar dulu ke bitcoin.co.id. Lumayankan bisa trading sekaligus mining berjalan bersamaan. Hehe…

    Sambil menunggu hasil, saya maen lagi faucet dan setiap memenuhi kuota 1 KHS, saya kirim lagi dan saya belikan KHS lagi begitu seterusnya hingga total yang telah saya kirim sejumlah 674685 satoshi. Saya perhatikan lama kelamaan kok nilainya turun drastis ya? Dari yang 70-an ribu satoshi turun terus sampai dibawah 50-an ribu satoshi mana fee withdraw mahal lagi 100ribu satoshi. Ya udah saya gak bisa withdraw deh. Hingga detik artikel ini saya buat, saya belum pernah withdraw dari cloudmining scrypt.cc ini apalagi sekarang merosot tajam jadi 100 ribuan/KHS.

    Semenjak penurunan nilai KHS, dengan semangat yang sudah menurun saya mulai mengalihkan hasil faucet dan mendaftar ke bitcoin.co.id dan pada 17-Jun-14 20:40 deposit saya mendarat. 19-Jun-14 13:34 merupakan transaksi jual pertama saya pada rate 7.008.000 cuman dapat 8.538 IDR doang. Dari situ saya coba putar dan belikan lagi sembari tetap mengais recehan. Dari 8.538 IDR, 9.560 IDR, 17.950 IDR hingga 25.729 IDR. Wahh…lumayan ini dikit demi sedikit nominal IDR dibalance mulai bertambah. Saya terpecut lagi membara dengan semangat 45 berkobar mulai rajin mengumpulkan recehan lagi. Kala itu member vip masih dibawah 10rban. Melalui chat room saya banyak belajar tentang ilmu trading, arbit, bertukar program referral antar sesama member vip hingga program invetasi ala “sapi” yang ternyata sekarang ini dikenal dengan HYIP.

    Melalui chatroom juga tak jarang para sesepuh bagi-bagi voucher gratisan namun sayangnya saya belum pernah beruntung. Walau begitu, saya cukup senang tiap hari dapet ilmu dan bisa ngobrol-ngobrol kalau jari-jemari saya sudah lelah dan mata saya mulai jenuh ngetik capcay. Orang pertama yang saya kenal di CR waktu itu dengan user @refbitcoin karena dia yang memandu dan menunjukan jalan bagi member baru yang kebingungan seperti saya waktu itu. Walau memang kadang kala yang disodorkan dalam bentuk referral tapi tak apalah saya ikutin yang penting saya bisa dapat bitcoin banyak dengan cepat.

    Hingga suatu ketika saya minta tolong dia untuk mendaftarkan diri ke goldencow/sapi gila karena saya mau daftar terkendala IP address sudah terpakai. Detik itu tiap hari saya masih maen faucet dan sesekali tengok sapi untuk memerah susunya. Ternyata asik juga ya maen game sapi itung-itung belajar layaknya jadi peternak dan mengatur keuangan. Oiy, kenapa saya sebut “sapi gila” ya karena waktu itu selang beberapa saat web sapi kena gangbang orang Indonesia selang beberapa saat setelah booming web sapi jadi error. Katanya sih kena hack? Pada waktu itu banyak member VIP yang sudah invest disana ada yang sudah nyemplung hingga puluhan juta. Chatroom VIP pun heboh klo saya sih tenang aja toh saya maen gratisan.

    Nah… waktu error ternyata harga sapi bisa dibeli cuman 1 gold untuk semua tipe sapi termasuk sapi merah yang termahal padahal normalnya 100rb gold. Sebagian member ada yang iseng beli sapi termahal dan saya pun tak ketinggalan ikut borong semua dari yang termurah sampai yang termahal. Benar saja cuman dalam hitungan jam gold saya bertambah cepat. Ada yang langsung withdraw dan ada pula yang takut sebagian ada yang langsung kena banned dan ada pula yang lolos. Saya pun ikut withdraw beberapa mBTC dan ternyata lolos juga. Karna kesenangan saya coba withdraw lagi langsung kena banned juga. Ya sudahlah saya tinggalin dan kembali fokus trading dan maen faucet kembali.

    Hampir setengah tahun berlalu, namun jumlah bitcoin yang saya dapat belum mencapai 1BTC. Sedangkan di chatroom lagi rame-ramenya betting dan gambling bahkan ada yang sampai menjual trik. Wadoh… saya pun ikut tergoda untuk mencicipi permainan tersebut. Mungkin saya telah lelah hingga jenuh bermain faucet pun melanda. Membuat saya gelap mata terjun kelembah hitam. Modal dari sapi gila pun saya cemplungin dan saya mulai belajar trik-trik gambling dari beberapa situs serta video di youtube. Awalnya sih menjanjikan menang terus hingga hampir setengah BTC. Saya cukup gembira waoow… dalam waktu singkat nilai btc saya jadi berkali-kali lipat. Klo begini terus gak ada satu bulan saya dah dapat 1 btc “pikir gue”. Karena saking girangnya saya sampai lupa withdraw ane tumpuk terus biar cepat maksudnya. Selang beberapa hari kemudian petaka mulai melanda mulai detik itu saya mulai kalah terus dalam waktu sekejap saya kalah separo. Wahh…gilak bukannya sadar, malah membuat saya panas dan merasa tertantang. Dengan penuh emosi yang mengalahkan logika saya maen terus hingga akhirnya ludes tak tersisa. Membuat saya patah semangat lagi. Dalam fikiran ya sudahlah berhenti saja toh bitcoin yang didapat dari sapi gila juga gak baik jadi impaslah. Kejadian itu membuat saya insaf dan kembali lagi kehabitat semula trading dan nyapca. Dengan semangat yang tersisa seribu, dua ribu saya kumpulin lagi.

    Musim gambling berlalu bergantilah muncul musim giveaway. Tentunya saya tak mau ketinggalan tiap ada informasi yang lagi trend di chatroom saya ikuti terus. Lewat link-link yang disodorkan saya telusuri toh daftarnya gak pake modal alias free. Saya coba semua satu persatu mulai dari stellar, captcoin, clam dan lain-lain. Dari sekian giveaway yang paling heboh saat itu stellar soalnya reward-nya gede, syaratnya cukup mudah, cuman butuh email dan akun facebook doang. Kala itu akun facebook jadi incaran tuyulers Indonesia. Phising pun mulai bertebaran dimana-mana. Ada juga yang sengaja sampai mengeluarkan modal untuk membeli akun facebook orang lain. Di forum-forum dan medsos pun mulai bermunculan pengepul stellar. Demam stellar pun mulai melanda dan menjangkiti saya juga. Member VIP sontak meningkat pesat menjadi puluhan ribu dalam waktu singkat. Kebetulan dulu saya suka gonta-ganti akun facebook jadi lumayan buat modal ikutan giveaway. Akun yang pertama saya daftarkan benar saja selang beberapa saat muncul 6900 stellar. Mantap… akun selanjutnya 3800 dan yang terakhir saya daftar 2250. Sejak saat itu stellar mendadak naik daun jadi gangbang orang Indonesia hingga membuat pihak yang berwenang memperketat peraturan giveaway sejak saat itu pula saya sudah tidak mendaftar lagi karna rewardnya sudah kecil dan tidak punya akun facebook lagi. Saya mulai trading stellar market tujuan saat itu yang lagi booming bx.in.th dan justcoin.com.

    Masa penjajahan pun dimulai situs bitcoin Thailand mendadak rame diserbu member dari Indonesia. Chat room bitcoin Thailand pun tak luput dari koar-koar berisi bahasa Indonesia yang hanya sekedar untuk memperjualbelikan hasil giveaway dari stellar disana soalnya VIP kala itu belom ada ALTcoin. Dimulai dari rate ratusan satoshi hingga nyentuh ribuan satoshi. Dan saya pun segera menjual sebagian stellar yang saya miliki kemudian saya kirim buat modal trading di bitcoin indonesia. Sebagian lainnya saya putar dan masih saya jual/belikan disana hingga sekarang ini saya masih setia di bx.in.th. Meskipun akhir-akhir ini sudah sepi dari member Indonesia yang ada di chatroom bitcoin Thailand cuman tulisan cacing yang tak bisa saya pahami. Dan mulai saat itu pula saya mulai bisa arbit lempar-lempar koin dari Thailand ke justcoin.com ke poloniex.com dan sebaliknya.

    Dari modal stellar ini, saya melakukan ekspansi ke market luar lainnya coinswap, btcchina, btc-e dll. Modal sudah terkumpul lumayan saya mulai melirik market ALTcoin. Saya beli coin yang paling murah mulai satu satoshi hingga yang berharga puluhan sathosi begitu saya dapat taruh di harga ratusan hingga ribuan satoshi. Setelah dapat sebagian saya belikan lagi sebagian saya belikan coin lain lagi, dan begitu seterusnya hingga terasa cukup sebagian saya withdraw dan sebagian saya belikan GHS di cex.io biar bagaimana pun saat itu saya masih melirik cloudmining soalnya menjanjikan kemudahan bisa dapet coin tanpa harus capek tangan. Di samping itu saya juga bisa ikutan trading bitcoin maupun ALTcoin juga disana. Lewat ghas.io juga saya mencoba menambang dengan pool disana dan mencari jasa sewa rigs. Pokoknya tiap ada yang baru saya coba dan mulai saat itu saya mulai jarang maen faucet lagi hanya tinggal mengandalkan program raferal dan hasil dari trading. Cuman sesekali klo lagi kangen masa merintis perjuangan saya maen faucet lagi.

    Beberapa bulan berlalu setelah kemunculan stellar member vip jadi semakin membludak. Mulai muncul komunitas-komunitas bitcoin lokal Indonesia termasuk cloudmining produk lokal Indonesia. Kala itu yang paling booming adalah cloudmining Gudang Receh. Lewat slogannya “Langkah kecil menuju kemakmuran.” tak jarang di chat room vip pun ada yang bilang “dari recehan menjadi gepokan”. Setiap hari di chatroom pada promosi referral dari GR. Ditambah ownernya ya keliatan ramah sering memberikan ceramah lewat kultum yang diadakan tiap malam. Bercerita dan sharing ilmu tentang bitcoin, trading, ALTcoin, Cloudmining, dst. Seperti biasa tiap ada yang trending, saya ikutan mencoba dan pada Aug-22-2014 mulai ikutan mendaftar. Sebenarnya waktu itu saya sempat ragu ketika ownernya muncul di chatroom langsung di debat master-master mining mereka curiga penghasilan yang ditawarkan tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan klo mining beneran. Jelas Gudang Receh itu HYIP… ”kata salah satu member”. Akan tetapi saya terlanjur tergiur sama program-program yang dijanjikan “paket promo Buy 1 get 5” apalagi waktu itu diperkenankan buat akun lebih dari satu jadi klo punya 2 akun otomatis bisa dapet 10 ghash/s. Dan sebagian hasil trading saya, saya depositkan kesana juga. Sambil saya trading hasil cloudmining tersebut saya investkan lagi disana saya belikan terus. Yang ternyata ujung-ujungnya juga scam. Setelah dana cukup banyak mereka kabur. Semenjak saat itu saya mulai ragu sama yang namanya invest cloudmining. Belajar dari pengalaman cuman booming diawal selanjutnya scam entah alasan kena hacklah atau apalah. Sejak detik itu pula saya pun merubah mindset ”Trading is Number Wahid”.

    Dengan trading saya mampu meraup pundi-pundi rupiah yang lumayan dari recehan, ribuan, ratusan, hingga jutaan. Dari yang semula menantikan voucher gratisan sekarang kadang kala sudah bisa berbagi. Moment hari raya kemaren saya cukup bahagia karena bisa berbagi sebagian kecil dari hasil trading saya ke sanak saudara. Dan mereka tersenyum ceria. Jatuh, bangkit lagi. Gagal, coba lagi! Loss, profit dalam trading itu hal yang lumrah. Berjuang memang tak semudah yang dibayangkan tapi yang terpenting dari semua itu adalah jangan pernah menyerah!

    Itulah sekelumit cerita perjalan saya dalam mencari bongkahan bitcoin semoga bisa memotivasi dan terus berjuang dalam mencari recehan demi recehan. Ambil sisi positifnya saja ya yang negative jangan ditiru. Oke! Salam sukses untuk bitcoiner seluruh Indonesia. MERDEKA :)

    Ditulis oleh asharsound



    Like tulisan ini jika Anda menyukai karya asharsound! Dapatkan keuntungan dengan berdagang cryptocurrency tanpa biaya hanya di www.bitcoin.co.id!
     
    milkyleo, Realino, masphenk and 46 others like this.
  2. dimengertiaja
    Offline

    dimengertiaja Member Baru

    Merdekaaaa !!!!!!!!:ninaflag:
     
    aminzahuri and Stefanus Sikone like this.
  3. Ringga Adystian
    Offline

    Ringga Adystian Sudah Senior

    Bitcoin Address:
  4. johan_saputra
    Offline

    johan_saputra Rajin Online

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
  5. Agoes
    Offline

    Agoes Rajin Online

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
  6. Fanji Ali Syahbana
    Offline

    Fanji Ali Syahbana Sudah Senior

    Bitcoin Address:
    Stefanus Sikone likes this.
  7. ruudv
    Offline

    ruudv Member Baru

    VIP Username:
    ruudv
    Bitcoin Address:
    Stefanus Sikone likes this.
  8. puwadibitcoin
    Offline

    puwadibitcoin Member Baru

    Bitcoin Address:
    saya suka dengan cerita ini, sangat menarik :ninaflag:
     
    Stefanus Sikone likes this.
  9. leosandy
    Offline

    leosandy Member Baru

    VIP Username:
    leosandy
    Bitcoin Address:
    kereennn gan semangat
     
    Stefanus Sikone likes this.
  10. asharsound
    Offline

    asharsound Populer

    VIP Username:
    asharsound
    Bitcoin Address:
    Teimakasih semuanya
    terimakasih
    Done gan :)
    gak bisa cerita ane bahsanya msih amburadul omm itu cuman flash back masa-masa perjuangan dulu.
    terimakasih. semoga memotivasi agan juga.
    yuhu... tetep semngat dan mari kita berburu bitcoin lgi gan. :ninaflag:
     
    Stefanus Sikone likes this.
  11. asharsound
    Offline

    asharsound Populer

    VIP Username:
    asharsound
    Bitcoin Address:
    kangen maucet dan coba iseng maen lgi sekrang hasilnya cepet bnget ternyata
    beda sama 1 thun yg lalu nyari recehan bitcoin susah bnget.
    bisa diturusin nih buat ngisi kesibukan :)
    silakan klo mo lihat hasil percobaan saya gan.
     
    Stefanus Sikone likes this.
  12. Jakabaring
    Offline

    Jakabaring Sudah Senior

    Wow wow wow ini baru cerita, gak salah klo saya panggil "suhu"
     
    Stefanus Sikone likes this.
  13. Agoes
    Offline

    Agoes Rajin Online

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    ya gan beda
    enak sekarang banyak yang bagi2 biitcoin hehhe
     
    Stefanus Sikone likes this.
  14. dimengertiaja
    Offline

    dimengertiaja Member Baru

    kerenn gan .....................
     
    Stefanus Sikone likes this.
  15. Angga rotama
    Offline

    Angga rotama Member Baru

    Bitcoin Address:
    donasi om seiklas'a, he,he
    1PPo4i7WxuB3uzNGMCUN74ueen9NtUpR1o
     
    Stefanus Sikone likes this.
  16. Angga rotama
    Offline

    Angga rotama Member Baru

    Bitcoin Address:
    donasi om seiklas'a, he,he
    1PPo4i7WxuB3uzNGMCUN74ueen9NtUpR1o
     
    Stefanus Sikone likes this.
  17. IKLAN POP
    Offline

    IKLAN POP Sudah Senior

    Bitcoin Address:
    wow kisah anda yang jatuh kena scam mirip kisah saya. dulu main Profitcoin di hashprofit sampai berani keluarin puluhan juta, yah begitulah dulu kupikir cloumining itu bisnis real secarang apapun yang berbau online itu tidak ada yang real, meski trading sekalipun. Buktinya MTGOX hancur,...juga broker lainnya.
     
    Stefanus Sikone likes this.
  18. Jihan Malik Yose Rizal
    Offline

    Jihan Malik Yose Rizal Reguler

    Bitcoin Address:
    Weeeih... kereen gan, bner bneer mulai dari nol semuanya.... semangatnya juga keren bisa trus bertahan
     
    Stefanus Sikone likes this.
  19. Stefanus Sikone
    Offline

    Stefanus Sikone Member Baru

    Bitcoin Address:
    wah terlambat nie, sudah tahu info tentang bitcoin sejak lama bahkan ajak siswa untuk memulai usaha di bitcoin ini tetapi koch malah tidak buat apa...tetapi ini pelajaran yang hebat dan segera dimulai
     
  20. SEPTIAN HADI GUNAWAN
    Offline

    SEPTIAN HADI GUNAWAN Reguler

    Bitcoin Address:
    Sama gan ane jg di scrypt cc g pernah bisa wd, haha dan perlahan dngan alasan" apalah gitu. Agree, trading is nomber wahid gan. Mantap dan luarbiasa gan kisahnya. (^-^)
     
cloudbet.com Charisma-finance Finom

Share This Page