KoranSindo meliput tentang Bitcoin edisi 17 Mei 2016

Discussion in 'Berita Cryptocurrencies' started by Suasti, May 19, 2016.

  1. Suasti
    Offline

    Suasti Satpam Staff Member

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    [​IMG]

    Kemarin, tanggal 17 Mei 2016, berita tentang perkembangan Bitcoin di dunia dibahas dalam media cetak KoranSindo. Disini diberitakan bahwa status kelegalitasan Bitcoin sudah semakin jelas dan diterima oleh berbagai negara di dunia, contohnya: Jepang yang kini mengkategorikan Bitcoin sebagai mata uang seperti halnya Yen dan Swiss yang menerima pembayaran Bitcoin untuk layanan publik di Kota Zug.

    Bagaimana dengan Indonesia?
     
    XMShowcase likes this.
  2. Anamz
    Offline

    Anamz ۩ Cleaning Service ۩ Staff Member

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    mantap semakin diliput media semakin banyak yg tertarik..
    asaaal
    jangan trus ketarik MLM, HYIP, sama PONZI
     
  3. edukasi Bitcoin
    Offline

    edukasi Bitcoin Member Baru

    Bitcoin Address:
    ya itu saat ini sdh jd membudaya soalnya, hehehe
     
  4. david_lang
    Offline

    david_lang Member Baru

    Bitcoin Address:
    buat petisi legalkan btc di indonesia kira-kira tanggapanya gimana gan......ini kalau didukung di medsos penyebarananya apakah dapat tanggapan positif ato negatif ? PR buat penggiat BTC lokal
     
  5. hosty
    Offline

    hosty Populer

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    nah ini, ada beritanya tentang bitcoin. semoga semakin bisa diterima masyarakat umum.aaamiiin
     
  6. kurniawanisme
    Offline

    kurniawanisme Sudah Senior

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    Boleh tuh bikin petisi di Avaaz atau Change.org mengenai legalitas penggunaan, jual dan beli bitcoin di Indonesia
     
  7. edukasi Bitcoin
    Offline

    edukasi Bitcoin Member Baru

    Bitcoin Address:
    ngapain buat petisi, hehehe
    biarin aja, kl mau di legalin ya bagus, kl nggak ya ga masalah kan. ga ngefek jg buat pengguna cryptocurrency, malah enak kondisi yg saat ini. tidak direpotin campur tangan pemerintah.

    Kecuali misal ada pelarangan secara tegas baru enak itu, bikin petisi.
     
    Cryptoaddict likes this.
  8. Cryptoaddict
    Offline

    Cryptoaddict Newbie Moderator™ Staff Member

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    iya benar sekali, gak ada pengaruh signifikan kalau mau dilegalkan atau tidak kepada pengguna biasa, kecuali kalau kita pebisnis besar berbasis bitcoin yang memiliki kewajiban pajak dan sosial yang besar kepada negara yang mungkin perlu dibuatkan kebijakan khusus supaya mau memenuhi kewajibannya tanpa harus melanggar undang-undang yang sudah berlaku.

    contohnya kebijakan pajak iklan internet terhadap korporasi besar yang mendapat banyak profit dari tidak adanya aturan pajak tehadap iklan internet, bagaimana korporasi besar seperti MNC grup, Kompas Grup, Bakrie, dll dengan bebasnya mendapat penghasilan dari situs-situs mereka seperti Detik.net, Viva, Oke, Kompas.com, dsb. sementara tidak ada kebijakan khusus untuk mengantisipasinya, jangan sampai hal ini juga terjadi pada korporasi berbasis bitcoin apabila waktunya nanti di masa depan penggunaan teknologi blockchain dan bitcoin sudah meluas di masyarakat.

    lagipula pelarangan terhadap kemajuan teknologi, seperti Bitcoin, Internet, dan sejenisnya tidak pernah benar-benar bisa efektif karena memang tidak ada negara yang memiliki kontrol terhadap teknologi seperti ini. mempersulit sih bisa tapi untuk sepenuhnya menghentikan jelas tidak mampu bahkan walaupun di iringi dengan hukuman berat pun tetap tidak akan mampu menghentikan kemajuan teknologi, apalagi kalau masyarakat sudah menikmati dan merasakan manfaat dan kemudahan yang dibawa oleh teknologi itu.
     
  9. edukasi Bitcoin
    Offline

    edukasi Bitcoin Member Baru

    Bitcoin Address:
    like it, betul ini penjelasannya.
     
  10. ivan00blonk
    Offline

    ivan00blonk Sudah Senior

    Bitcoin Address:
    Kl bitcoin dilegalkan oleh pemerintah, yg punya banyak BTC siap2 kena pajak dah :grinning::laughing::smile::sweatsmile:
     
  11. Rudy Wijaya
    Offline

    Rudy Wijaya Member Baru

    Bitcoin Address:
    Ga bisa menghindari perkembangan jaman...
    Jaman dulu dari barter barang, lalu emas perak, lalu mata uang logam, lalu mata uang kertas, mungkin kedepannya mata uang digital termasuk Bitcoin di dalamnya....
    Kalau banyak negara sudah menerima BTC ya tinggal tunggu waktu aja untuk di Indo.
     
    AS Purawibowo likes this.

Share This Page