Pengalaman Pribadi Oplas Di Korea

Discussion in 'N&N : Ngobrol dan Ngegosip' started by LeeYaa, Apr 14, 2015.

Bitcoin5 Finom Change Bank
  1. LeeYaa
    Offline

    LeeYaa Fresh dari Oven

    Hallo forumers..

    Bulan Febuari tahun 2015 ini aku baru saja ke Korea untuk melakukan operasi plastik namun aku mengalami hal yang tidak masuk akal. Bagi kalian yang ingin ke Korea, camkan hal yang akan aku sampaikan berikut ini. Aku tidak bermaksud menjelek-jelekkan klinik oplas, aku hanya ingin semoga kalian tidak mengalami hal seperti yang aku alami.

    Kalian lebih baik berpikir dua kali sebelum memutuskan mengunjungi klinik oplas berikut

    1. Face Line: layanan terburuk yang pernah aku dapatkan!! Waiting time juga sangat lama!

    Selain itu aku telah bertemu dengan konsultan Park Jung Yun, konsultan ini gila uang, pokoknya langsung menyuruh operasi saja. Karena tidak ada buktinya, yang rugi pasti kitalah, si pasien. Sampai-sampai tasku dibongkar diam-diam, penipuan dokumen, uang deposit juga harus dalam bentuk tunai dan tidak akan dikembalikan. Memang konsultan Park Jung Yun itu terkenal gila uang, bekerja illegal dengan broker. Tidak hanya dia saja, semua dokter di klinik oplas ini sama saja.

    Face Line itu menggunakan broker illegal, banyak efek samping, terkenal makan uang deposit, biaya operasi juga amat mahal, setelah operasi perawatan juga dilakukan asal-asalan saja, dokter yang berkonsultasi dengan aku juga tukang bohong, semua dokumen dan grafik monitoring pasien juga dimanipulasi, dokter juga tidak pernah menyebutkan adanya efek samping, di hari operasi hanya menyebutkan sepintas saja, setelah operasi tidak ada perubahan nyata di wajahku, tidak seperti yang dokter janjikan namun tidak ada uang kompensasi, sehingga banyak pasien lain yang dirugikan seperti aku. Kalau kalian pernah dengar program TV Korea ‘Let Me In’, dokter-dokter Face Line yang keluar di acara tersebut sebenarnya tidak profesional sama sekali, tidak terampil, mereka terkenal cuma karena iklan, biaya operasi selangit tapi efek samping juga segudang, kalau hasil operasi tidak seperti yang diharapkan, sama seperti kasusku, tidak bisa berbuat apa-apa karena kita sudah menandatangani formulir persetujuan, tidak ada uang kompensasi, saat aku menunggu di ruang tunggu, aku banyak melihat pasien yang datang karena efek sampingnya.

    Lalu ada dr. Jang Hyun (ahli operasi plastik payudara tapi banyak yang mengeluh payudaranya tidak seimbang, hasil operasi tidak memuaskan, operasi plastik hidung juga tidak alami). Dr. Lee Teu Hee (operasi kelopak mata ganda: saat aku ada di kamar pasien, pasien yang tidur di sebelahku ternyata adalah pasien dr. Lee juga, dia datang untuk melakukan revisi karena matanya tidak bisa terbuka setelah operasi plastik mata, hidungnya juga terlihat aneh seperti hidung kepalan).

    Klinik oplas ini terkenal memakan uang deposit pasien dari Amerika, klinik ini banyak dilaporkan ke badan perlindungan konsumen, pokoknya kalau ada pasien dari Amerika, klinik ini sengaja menyimpan uang deposit sampai pasien kembali ke negara asalnya, lalu pasien dari Amerika biasanya harus menyerahkan uang tunai dan mereka sengaja tidak memberi tanda terima lalu uang deposit juga tidak dikembalikan.

    Klinik oplas ini membuat kita menandatangani surat perjanjian illegal: bila kita membatalkan operasi 3 hari sebelum jadwal operasi maka 75% uang deposit akan dikembalikan, 2 hari sebelum jadwal operasi maka 50% uang deposit akan dikembalikan, dan bila membatalkan operasi pada hari operasi maka uang tidak akan kembali sama sekali. Pokoknya jangan pernah menandatangani surat dokumen apapun.

    Operasi plastik hidung parah: kemampuan dr. Lee Teu Hee rendah! Ujung hidung membulat, batang hidung juga tidak menjadi mancung, lalu setelah selesai operasi dan pembayaran baru dr. Lee mengatakan kalau kulit hidungku tipis jadi tidak bisa dinaikkan. Lalu konsultan Park Jung Yun juga sama saja tidak profesional, malahan mengajak untuk berkelahi di pengadilan. Akhirnya aku sebagai pasien yang rugi, uang hilang, harus melakukan revisi, uang untuk beli tiket pesawat pesawat juga jadi membengkak karena aku harus terbang lagi ke Korea untuk menerima revisi.


    2. Klinik oplas ID (pakai broker illegal, terkenal memakai dokter bayangan, banyak efek samping, kasus efek samping pasien dari Cina juga amat banyak, hasil tidak memuaskan, terkenal tidak memberi uang kompensasi meski hasil operasi tidak memuaskan. Saat aku pergi ke sini untuk konsultasi, ada pasien yang baru saja mendapatkan operasi koreksi kontur wajah namun matanya terlihat ada bekas memar yang tidak bisa hilang, pokoknya kalau biaya operasi murah kita harus curiga dan lebih berhati-hati, terutama pasien dari Amerika, karena mereka sulit kembali lagi ke Korea, biasanya kalau terjadi efek samping, biaya makin melangit.



    Terutama kalian harus berhati-hati dengan broker illegal:

    Broker illegal: Aveda Residence (kos-kosan): Kim Bok Sun (pemilik) adalah seorang penipu.

    Wanita ini benar-benar penipu: Aku disuruh operasi plastik di klinik oplas ID, ID itu tempat oplas terbaik, dll, dan ternyata dia menerima uang tips 10% dari biaya operasiku.

    Alamat: Gangnam Nonhyun dong 20

    Jadi klinik oplas yang telah aku sebutkan diatas Face Line, ID, D.A, Migo mendapat pasien Amerika dan Cina atas jasa broker illegal. Kim Bok Sun broker mendapat uang persenan dari biaya operasi yang dikeluarkan oleh pasien sehingga biaya operasi plastik pasien menurun dan ujung-ujungnya hasil operasi tidak memuaskan (aku juga dirugikan).

    Di Amerika sebelum naik pesawat, aku sudah membuat janji dengan ID dan beberapa klinik oplas lain untuk berkonsultasi, dan atas jasa ID, aku dikenalkan dengan Aveda Residence Hotel/ Kos dan hanya membayar 50,000 won per malam.

    Tapi Kim Bok Sun terus berkata kalau ID itu tempat oplas terbaik, klinik xxx itu kurang baik, ternyata setelah aku mencari tahu dia mendapat uang persenan sebanyak 10% dari ID. Bayangkan saja kalau 10% dari biaya operasimu dipakai untuk uang broker, sudah tentu kualitasnya menurun.

    Aku kurang tahu dong tentang klinik oplas, karena aku tinggal di Amerika lama tapi karena ID itu dibilang bagus, hebat, dll apalagi para dokternya sudah keluar di program TV Let Me In, masa kalau sudah pernah keluar di TV, si dokter tidak pintar? Awalnya aku berpikir begitu, namun kenyataannya aku tertipu.

    Dr. Lee Tae Hee melakukan operasi plastik hidung namun implan hidungku (silikon) miring ke samping, kulit hidungku memang cukup tipis, jadi sebenarnya kulit hidungku tidak bisa ditarik dan hidungku tidak bisa dimancungkan namun setelah operasi, hidungku malahan jadi datar, ujung hidungku membulat seperti kepalan. Aku benar-benar kecewa.

    Namun saat aku datang lagi malahan ditawarin untuk melakukan revisi ulang. Saat aku menunggu di waiting room, ada seorang ibu-ibu yang mendapatkan revisi ulang namun hidungnya tampak aneh bergelombang dan saat itu datang untuk mendapatkan revisi ulang yang kedua kalinya! Kebanyakan dari mereka yang datang untuk revisi ulang tidak bisa bertemu dengan dokter dan sang konsultan juga bersikap seperti ‘tak tahulah aku’, konsultan tidak membantuku untuk membuat jadwal konsultasi dengan dokter dan malahan bercerita kalau hidungnya juga dioperasi oleh dokter bayaran sampai hidungnya tak karuan. Ahyu… koq bisa-bisanya aku melakukan operasi disini.. sampai-sampai hanya bisa mengelus dada.

    Oh ya, setelah selesai operasi, aku pergi ke ruang perawatan tapi malahan menemukan konsultan Park Jang Yun membawa tasku. Disitulah aku tahu kalau konsultan telah membongkar tasku selama aku operasi. Aku benar-benar merasa tertipu dan kecewa dengan klinik oplas ini. Sebenarnya saya hendak membayar uang deposit 300,000 won memakai kartu kredit tapi ditolak oleh klinik dan aku disuruh membayar tunai. Padahal di klinik oplas lain semua bisa memakai kartu kredit loh! Terus saat aku meminta bukti tanda terima, dibilang tidak perlu karena klinik sudah merekam semua transaksi.

    Setelah itu, setelah tiba saatnya pembayaran biaya operasi, uang deposit disebut sudah digunakan untuk biaya pemeriksaan sehingga tidak bisa dikembalikan. Saat aku mengancam akan melaporkan ke badan perlindungan konsumen, pihak klinik malahan menantangku untuk melakukannya.

    Menurut yang aku dengar, banyak pasien dari Amerika juga tidak bisa mendapatkan uangnya kembali. Menurut temanku, kalau kita tidak mendapatkan uang kita kembali maka kita bisa melapor ke badan perlindungan konsumen dan kalau pihak klinik tidak memberikan bukti tanda terima uang maka kita bisa pergi ke badan layanan pajak nasional. Aku benar-benar tertekan secara emosional. Konsultan Park Jung Yun adalah tukang bohong yang mengatakan kalau dokter akan memancungkan hidungku namun saat hasil operasiku aneh dan aku mencoba mengeluh, konsultan itu berkata bahwa ia tak pernah berkata begitu. Padahal ia sampai mengobrak-abrik tasku. Aku benar-benar dibuat marah.

    Wakil direktur Song Jung Rim juga sama saja. Tukang bohong. Dia juga berusaha menghalangi agar aku tidak bisa bertemu dengan dokter yang mengoperasiku. Mungkin dia berpikir kalau aku berasal dari Amerika, jadi aku tidak mungkin kembali lagi ke Korea.


    Bagi kalian yang tertarik untuk oplas, hati-hati dalam memilih klinik yah~

    Terutama karena kita adalah pasien asing jangan sampai kalian mengalami nasib seperti aku. Kehilangan banyak uang and hasil operasiku benar-benar parah. Aku kadang berharap bisa memutar waktu lagi dan tidak mengambil keputusan untuk melakukan oplas. Forumers, cintailah dirimu apa adanya!
     
  2. Dcsev
    Offline

    Dcsev Member Baru

    Hi LeeYa,

    I'm really sorry for your condition. Aku rencana mau OP di Korea bulan December ini. Jadi serem juga yahh abis baca cerita kamu... :((
    Mungkin aku perlu beberapa advice nih kalo kamu berkenan jawab, pls share email or something, so we can discuss directly gt...?
    Thanks.
     
  3. Agoes
    Offline

    Agoes Rajin Online

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    untung ane ga pengen oplas ya gan sis
    saya udah bangga dengan dri saya sndrii
     
  4. btctki
    Offline

    btctki Member Baru

    Bitcoin Address:
    kamu g usah oplas, aku tetep cinta kok ...lol...
    :ninajahil:
     
  5. arman yanto
    Offline

    arman yanto Reguler

    Bitcoin Address:
    iya gan bersyukur atas ciptaan tuhan :)
     
  6. Agoes
    Offline

    Agoes Rajin Online

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    waduh cinta memang buta
    blm tau itu cow apa cew gan
    :fearscream:
    ciptaan tuhan adalah yang terbaik
     
  7. arman yanto
    Offline

    arman yanto Reguler

    Bitcoin Address:
    ya itu sudah jelas gan :)
     
  8. btctki
    Offline

    btctki Member Baru

    Bitcoin Address:
    zaman sekarang kan cowo pada cantik", apalagi kamu :hearteyes::fearscream:
     
  9. Agoes
    Offline

    Agoes Rajin Online

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    kamu adalah mahluk paling sexy sedunia cyn...
    hahaha
    ini perlu di sahkan uu gay di indo?
    wkkwkw
     
  10. Sukma Jati
    Offline

    Sukma Jati Rajin Online

    VIP Username:
    sukmasakti
    Bitcoin Address:
    terima kasih sis atas share pengalaman pribadinya...semoga perempuan yang lain bisa juga membaca paengalaman ini
     
  11. arman yanto
    Offline

    arman yanto Reguler

    Bitcoin Address:
    haha kamu kali ?
     
  12. naynot
    Offline

    naynot Fresh dari Oven

    emang kebanyakan gitu rumah sakit di korea~ biasanya makin gede n bonafide tempatnya makin serem deh dalemnya ini kemaren buat yang ada ngikutin berita cina, pemerintah cina baru aj buka2an soal klinik yang ud di black list di Cina. Karena banyak banget orang Cina yang oplas di Korea, jadi nama-nama yang ud diblacklist sama mereka bole dijadiin catetan buat gak sentuh2 klinik itu lagi :

    1. ID Plastic Surgery : gagal operasi, masalahnya paling gede terjadi di taon 2013. Sampai waktu itu ad rekaman via hidden cam wartawan cina kalau dokternya dituker-tuker pas lagi operasi.

    2. GRAND Plastic Surgery : Yang satu ini pasti uda gk asing lagi, secara mereka uda sering tebar iklan di indonesia. Di tahun Desember 2013, ada kecelakaan operasi yang mengakibatkan anaknya koma, dan di Februari 2014 kecelakaan yang mengakibatkan pasien meninggal. Masalahnya sampai heboh banget dan Grand uda nyaris bangkrut, tapi hokkinya masalahnya tenggelam, karena besokannya ada peristiwa tenggelamnya kapal Jeju.

    3. Wonjin Plastic Surgery : Desember 2014 ada seorang pasien korea yang meninggal ketika operasi. Masalahnya gak sempet jadi heboh, karena wonjin bertindak cepet dengan mengusir semua pasien di hari itu en langsung tutup rumah sakit di hari itu jadi gak banyak media yang berhasil meliput beritanya.

    4. WITH Plastic Surgery : Pasien dari Cina yang mukanya menjadi miring setelah operasi di sini di bulan February 2015 kemaren.

    5. FACELINE Plastic Surgery : seorang pasien cina abis operasi rahang di sini, rahang bawahnya malah jadi miring. Kejadian ini terjadi di bulan May 2015.

    6. JW Plastic Surgery : Masih pasien dari cina juga~~ kejadiannya di bulan July 2015. Seorang cewe cina abis operasi idung dan rahang, awalnya buat benerin rahangnya biar jadi simetris, yang ada rahangnya malah jadi makin miring~
     
  13. dimengertiaja
    Offline

    dimengertiaja Member Baru

    buat pembelajaran lah ..
    lebih baik yang alami saja
     
  14. alfatih10
    Offline

    alfatih10 Fresh dari Oven

    Iya , oplas hanya sebenarnya dilakukan karena beberapa akibat. Yang penting mencintai diri sendir dah. Sukses itu telat bahkan bagi seorang Abraham Lincoln
     
  15. leosandy
    Offline

    leosandy Member Baru

    VIP Username:
    leosandy
    Bitcoin Address:
  16. Klepon Pink
    Offline

    Klepon Pink Member Baru

    Kok serem, gan...
    Semoga sekarang udah baik. Udah nemu dokter yang cocok...
     
  17. angorial
    Offline

    angorial Fresh dari Oven

    tetap bangga dengan apa adanya kita gansis
     
  18. Adheeva Emiry
    Offline

    Adheeva Emiry Fresh dari Oven

    Menurut saya sih dimana saja operasinya, namanya saja sudah tindakan operasi jadi bisa aja apes. Bisa jadi karena ada faktor umum seperti infeksi atau faktor khusus seperti reaksi tubuh yang menyebabkan sulit untuk sembuh, penolakan implant, dll yg bergantung pada pasien masing-masing. Untuk menghindari resiko-resiko itu, pasti harus research dulu. Ngga melulu klinik di luar negri itu lebih bagus daripada di Indonesia sendiri. Lalu konsultasikan secara mendalam dengan dokter yang akan melalukannya. Kalau saya pribadi sih lebih yakin dengan dokter indonesia bukan hanya karena mereka lulusan universitas tertentu, tapi karena bahasa yg pastinya bisa lebih dimengerti jadi enak klo mau nanya-nanya dan ngebawel. Harga juga sama aja sih setelah coba-coba konsultasi online dengan klinik-klinik di US, Canada, Korea dan konsultasi langsung dengan klinik di Jakarta, plus karena saya tinggal di Jakarta juga jadi ga butuh ongkos dan akomodasi tambahan. Saya Juni kemarin operasi implant dagu di Poise Clinic dan hasilnya memuaskan, pelayanannya baik dan harga masih terjangkau. Well, mungkin saya beruntung kali yaa (no offense bagi yang hasilnya kurang) cuma memang dari awal aku searching di internet, trus konsultasi mendalam, lihat fasilitasnya, chemistry ama dokternya, semuanya klop! Jadi ya gitu saran dari saya buat org-org yang mau melakukan operasi plastik.
     
Bitcoin5 Finom Change Bank

Share This Page