Potret negri

Discussion in 'Berita & Politik' started by Jihan Malik Yose Rizal, Jan 25, 2016.

Bitcoin Mobile ICOBox Chain.Group ATBCOIN
  1. Jihan Malik Yose Rizal
    Offline

    Jihan Malik Yose Rizal Reguler

    Bitcoin Address:
    Nenek Oon Tinggal di Toilet Bersama Cucunya, Ini Kata Kadinsos Sukabumi
    Syahdan Alamsyah - detikNews

    [​IMG]Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom
    Sukabumi - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Nasihudin, menyebut tak ada dana taktis untuk membantu kehidupan Nenek Oon (40) yang tinggal di toilet bersama cucunya di Kampung Sirnagalih, RT 03 RW 29, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat .

    Meski begitu, Nasihudin mengaku akan berkoordinasi dengan Badan Amal Zakat (BAZ) Kabupaten Sukabumi untuk memberikan solusi yang terbaik.

    Baca juga: Pengap dan Bau, Begini Penampakan Toilet Tempat Tinggal Nenek Oon

    "Bantuan dari BAZ pun ada prosedurnya, karena mereka juga akan diaudit. Pertama pihak kelurahan atau kecamatan setempat mengajukan surat permohonan ke BAZ, setelah itu baru akan diproses," Kata Nasihudin kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (24/1/2016).

    Menurut Nasihudin, proses tersebut apabila dilakukan lebih cepat akan lebih bagus dalam pengalokasiannya. Nasihudin juga menyebut perlu diketahui juga apakah Nenek tersebut mempunyai Kartu Rumah Tangga Miskin (KRTM) atau tidak.

    "Kalau punya KRTM bisa tercover dan terpantau sejak awal, mestinya sejak awal sudah cepat terpantau dan terlaporkan. Ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, entah itu dari CSR atau sumber lainnya," lanjutnya.

    Baca juga: Tak Mampu Bayar Kontrakan, Nenek dan Cucunya ini Tinggal di Toilet Umum

    Terkait tidak adanya lahan yang bisa dimanfaatkan untuk membangun tempat tinggal nenek Oon dan cucunya. Nasihudin menyebut hal itu bisa disiasati dengan tanah desa atau sengaja membeli dari dana yang ada.

    "Kan bisa beli ukuran 54, atau manfaatkan tanah desa asalkan pas buat dia tinggal nantinya," tandasnya.
     
  2. sokita_syllyan
    Offline

    sokita_syllyan Reguler

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    Yah, setidaknya carikan kost-an kali ya untuk sementara. Semoga Nek Oon bisa dapat hidup yang bahagia. Amin.
     
  3. kimmy
    Offline

    kimmy Member Baru

    Bitcoin Address:
    Ooh.. jadi sedih bacanya :sob: masih banyak orang di luar sana yang gak punya rumah, padahal kita yng punya rumah biasanya aja gak pernah pulaang kerumah wkkwkw *Nginep di kos2an temen*;)
     
  4. Jihan Malik Yose Rizal
    Offline

    Jihan Malik Yose Rizal Reguler

    Bitcoin Address:
    Hahaha..... iyaa bener sekali gan. Moga aj pemerintah mau memperhatikan orang" bernasib seperti beliau
     
  5. SEPTIAN HADI GUNAWAN
    Offline

    SEPTIAN HADI GUNAWAN Reguler

    Bitcoin Address:
    Itu mantunya kmanain ko anknya di tinggalin sm nenenya? Di toilet lg, hemm
     
  6. Jihan Malik Yose Rizal
    Offline

    Jihan Malik Yose Rizal Reguler

    Bitcoin Address:
    Entah kmana tu orang tua nya. . . , kenapa si nenek dan cucu harus ditelantarin seperti itu
     
  7. WongGendeng
    Offline

    WongGendeng Member Baru

    Bitcoin Address:
    itu nenek namanya oon ato statusnya oon gan ?! :mask::mask::mask::mask::mask::mask:
     
  8. Jihan Malik Yose Rizal
    Offline

    Jihan Malik Yose Rizal Reguler

    Bitcoin Address:
    Oon itu namanya gan bukan statusnya nenk yang oon. . Wkwkwk
     
  9. SEPTIAN HADI GUNAWAN
    Offline

    SEPTIAN HADI GUNAWAN Reguler

    Bitcoin Address:
    Di flores gan , ane bru bca attchmn nya lg , tp kasian jg itu , tinnggal d bekas toilet. Wew. G mw ngbayanginbaunyakyagmn..smoga ada tangan yg berbaik hati mnolong nenek itu ya. Aamiin.
     
  10. Jihan Malik Yose Rizal
    Offline

    Jihan Malik Yose Rizal Reguler

    Bitcoin Address:
    Weeee jauh amat yaaak. . . . . Yaah semoga diberikan yang terbaik lah gan. Amin
     
  11. kimmy
    Offline

    kimmy Member Baru

    Bitcoin Address:
    iyaa.. kenapa gak tidur di masjid atau gak bikin rumah gubuk dari kardus banyak anak jalanan saya lihat di tv bikin rumah dari kardus, ini kenapa.. pilih toilet yg di jadiin tempat tinggal :(
     
  12. Yoni Kodjij
    Offline

    Yoni Kodjij Reguler

    Change Tip:
    Bitcoin Address:
    Moga org tua si cucu bisa sadar aja sih, seenggaknya bisa bawa keluarganya ke tempat yg lebih layak :'(
    Itu ribet juga mau dapet bantuan doang, kudu ada kartu miskinlah, audit dululah, gak paham ane ama birokrasi negeri ini,,,,,, ;(
    Gak ngerti juga gan, kita kan gak tau bener jalan ceritanya kok bisa2 harus di toilet, tapi ya itu, sedih gan,,,,
     
  13. Jihan Malik Yose Rizal
    Offline

    Jihan Malik Yose Rizal Reguler

    Bitcoin Address:
    Yhaaa entah keadaan ato gimana, kita juga kurang tau keadaan. Tapi kalau melihat orang harus tidur di toilet itu sangat memprihatinkan skali
     
  14. anita pohan
    Offline

    anita pohan Fresh dari Oven

  15. ultraman
    Offline

    ultraman Fresh dari Oven

    Bitcoin Address:
    jahat komentar kalian
     
Bitcoin Mobile ICOBox Chain.Group ATBCOIN

Share This Page