Tips Mendekorasi Rumah yang Aman Bagi Anak

Discussion in 'N&N : Ngobrol dan Ngegosip' started by Rudy Mallie, Dec 31, 2016.

Bitcoin Mobile Bitcoin Quotation Toko Bitcoin Block Bali
  1. Rudy Mallie
    Offline

    Rudy Mallie Fresh dari Oven

    Rasanya belum lengkap jika pasangan suami istri belum memiliki anak. Tidak heran jika banyak sekali pasangan suami istri yang ingin segera memiliki anak pasca menikah. Setelah memiliki anak tentu saja rumah tidak lagi sama seperti biasanya. Akan ada tangisan anak kecil hingga rumah menjadi berantakan karena ulah si kecil. Belum lagi ketika si kecil jatuh dan terluka akibat terbentur perabotan rumah tangga.

    [​IMG]

    Setelah memiliki anak, Anda memang tidak bisa lagi sembarangan seperti dulu seperti meletakan perabotan rumah tangga berbahaya di tempat yang mudah dijangkau anak-anak. Anda harus lebih berhati-hati meletakan atau pun menempatkan perabotan rumah tangga.

    Melindungi Sudut Tajam
    Sudut tajam menjadi hal yang paling sering melukai anak-anak. Sehingga sangat disarankan untuk melindungi sudut tajam dengan pelinding sudut yang biasanya terbuat dari karet. Sehingga Anda tidak perlu mengganti perabotan rumah tangga Anda. Cukup dengan membeli pelindung sudut untuk melindungi sudut yang tajam pada perabotan rumah tangga Anda.

    Gunakan Stop Kontak yang Aman

    Anak kecil memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka suka sekali berkesplorasi dengan hal-hal baru di sekitarnya. Anda perlu berhati-hati dengan stop kontak yang memiliki letak yang mudah dijangkau oleh anak-anak. Pastikan stop kontak Anda memiliki pengaman, sehingga tidak langsung dapat dipegang oleh anak-anak.

    Jauhkan Benda Tajam dari Jangkauan Anak

    Seperti yang Anda ketahui, anak-anak belum dapat mengerti benda mana yang berbahaya dan yang tidak. Sehingga sangat disarankan untuk menempatkan perabotan rumah tangga yang sekiranya berbahaya ke tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak.

    Pintu Khusus untuk Menghalangi Tangga

    Jika Anda memiliki rumah tingkat, maka Anda akan memerlukan pintu khusus untuk mengahalangi anak agar tidak dapat menaiki atau menuruni tangga sendirian. Tentu saja akan sangat berbahaya jika si kecil naik turun tangga sendirian. Apalagi terkadang kita tidak selalu dalam kondisi mengawasi si kecil.

    Tempat Bermain Khusus Si Kecil

    Agar si kecil aman bermain di rumah, Anda dapat membuatkan si kecil tempat bermain khusus untuk si kecil. Agar Anda dapat tenang membiarkannya main sendiri. Jangan lupa untuk memberi pembatas agar si kecil tidak keluar dari area bermainnya. Dan ada baiknya jika Anda mendampingi si kecil saat bermain agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Anda dapat mendekorasi tempat bermain si kecil dengan warna-warna yang cerah, sehingga si kecil betah bermain.
     
  2. Klepon Pink
    Offline

    Klepon Pink Member Baru

    Wah, makasih tipsnya, gan.. bermanfaat.
     
  3. mafiaseo
    Offline

    mafiaseo Fresh dari Oven

    makasih tipsnya, gan.. bermanfaat.
     
  4. TikaTikaTika
    Offline

    TikaTikaTika Member Baru

    Karena di rumah tidak ada garasi, suami suka naruh perkakas rumah di sembarang tempat. Kira-kira alat yang sejenis itu enaknya di taruh dimana ya selain di laci dan lemari? biar bisa mudah kalau mau sering dipakai, tapi juga terhindar dari eksplorasi anak. Terima kasih tipsnya ^^
     
Bitcoin Mobile Bitcoin Quotation Toko Bitcoin Block Bali

Share This Page